RSS Feed

Masa Depan adalah Pilihan

Pada suatu waktu hiduplah sepasang anak kembar yang diasuh oleh seorang ayah yang hidupnya berantakan. Selain seorang pecandu, sang ayah juga sering memperlakukan kedua anak kembarnya dengan kasar dan kejam. Kehidupannya pun berantakan.

Suatu ketika kedua anak kembar itu di adopsi oleh sepasang keluarga yang berbeda, dan di asuh dengan tempat tinggal berjahuan.

Setelah dewasa salah satu anak kembar yang di adopsi tadi ternyata kehidupannya juga berantakan. Selain juga pecandu, keuangan dan keluarganya pun berantakan. Sewaktu ditanya mengapa hidupnya seperti itu? maka dia menjawab “Bagaimana tidak hidup seperti ini, sewaktu kecil ayah saya juga pecandu, keluarganya berantakan dan saya sering dikasari, maka wajar kalau hidup saya seperti ini.

Hal yang berbeda terjadi pada anak kembar satunya yang tinggal di kota yang jauh dari anak yg berantakan ini. Ternyata kehidupan anak yang satu ini hidupnya sukses, punya keluarga yang bahagia juga mapan. Saat ditanya bagaimana hidupnya bisa sukses? maka dia menjawab “Anda kan tahu kehidupan saya dulu sangat menderita, ayah saya pecandu, hidupnya berantakan dan saya sering di kasari, maka saya harus sukses dan menyayangi keluarga saya karena saya tidak ingin kejadian itu menimpa anak saya.

Dengan alasan yang sama, masing-masing manusia bisa melakukan hasil yang berbeda

Masa lalu adalah masa lalu. Kita tidak bisa merubahnya. Akan tetapi untuk Masa depan, kita punya hak memilih untuk menjadi apa, walaupun dengan alasan masa lalu yang sama.

About Hajid Al Mahdy

Hajid Al Mahdy, sebuah nama pena. Seorang Muslim yang berdarah Minang, terlahir pada tahun 1992. Memiliki golongan darah AB. Saat ini masih berstatus mahasiswa di Yogyakarta.

4 responses »

Leave a Reply

